Minggu, 08 April 2018

PRAKTEK KERJA LAPANGAN (PKL) TAHUN 2018

Dalam upaya meningkatkan proses belajar mengajar bagi mahasiswa tingkat akhir Akademi Analis Kesehatan Harapan Bangsa (AAKHB) Bengkulu, dipandang perlu untuk diberikan pengetahuan dan wawasan agar memiliki penguasaan pengetahuan (kognitif) dan Keterampilan (psikomotor) yang dapat dipraktekkan secara utuh dilapangan. untuk itu disemester akhir dengan kurikulum Akademi Analis Kesehatan Harapan Bangsa (AAKHB) Bengkulu diselenggarakan kegiatan Praktek Kerja Lapangan (PKL).
Tujuan Khusus PKL:
a) Meningkatkan keterampilan dalam merencanakan, mempersiapkan  pengambilan sampel dan mengadakan pemeriksaan.
b)Meningkatkan motivasi mahasiswa tentang manfaat pemeriksaan laboratorium.
c)Melatih Pengembangan kerjasama dengan tenaga kesehatan lainnya
d)Melatih dan mengembangkan sikap dan keterampilan mahasiswa dalam pemberian pelayanan kesehatan khususnya pelayanan laboratorium.

Lahan Praktek:
Tahun 2018 ini Akademi Analis Kesehatan Harapan Bangsa (AAKHB) Bengkulu, melaksanakan PKL di 5 (lima) lahan praktek yaitu: RSUD Curup, RSUD Kepahiang, RS.Rafflesia, RS.Djitra Bhayangkara dan RS.DKT Bengkulu.
Kegiatan PKL dilakukan dari tanggal 05 Maret 2018 dan berakhir tanggal 16 April 2018.
Kampus Akademi Analis Kesehatan Harapan Bangsa (AAKHB) Bengkulu berupaya keras untuk membangun pendidikan program studi diploma tiga analis kesehatan supaya dapat dirasakan oleh masyarakat khususnya di Provinsi Bengkulu, dalam menyediakan dan menghasilkan tenaga Kesehatan di bidang Analis Kesehatan.

1.PKL RS.Bhayangkara Kota Bengkulu Provinsi Bengkulu

2. PKL RS. DKT Kota Bengkulu Provinsi Bengkulu

3. PKL RS.Rafflesia Kota Bengkulu Provinsi Bengkulu

4. PKL RSUD Kab.Kepahyang Provinsi Bengkulu

5. PKL RSUD CURUP Kab.Rejang Lebong Provinsi Bengkulu





Tidak ada komentar:

Posting Komentar